Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
171

Jelang Puasa, 5 Masjid di Rawa Bunga Disemprot Disinfektan


Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Timur, melaksanakan penyemprotan disinfektan, di 5 masjid Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (12/4/2021).

“Ini persiapan Kami dalam menyongsong bulan Ramadan, yang nantinya masjid-masjid ini akan menjadi tempat ibadah saat bulan puasa,” ungkap Lurah Rawa Bunga, Agustina.

Ia menjelaskan diperbolehkannya aktivitas salat Tarawih saat bulan Ramdan dalam jumlah jemaah terbatas dan protokol kesehatan diterapkan secara ketat dengan lakukan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Menjaga mobilitas).

“Kita lakukan penyemprotan juga agar masjid-masjid tersebut bersih dan terhindar dari virus, sehingga para jemaah semua aman ketika beribadah,” tandasnya.

Adapun kelima masjid yang disemprot disinfetkan yaitu Masjid Al barokah (RW 01), Masjid Nurul Islam, (RW 02), Masjid Umar Al Khotob (RW 03), Masjid Al Anwar (RW 07), dan Masjid Assa`adah (RW 06). (AD)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website