Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
138

PKK Jakarta Timur Cek Vaksinasi Covid-19 di Rumar Sakit Jantung Jakarta


Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur Diah Anwar melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia) di Rumah Sakit Jantung Jakarta, Jalan Matraman Raya, Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Senin (12/4/2021).

Diah mengatakan bahwa peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Rumah Sakit Jantung Jakarta berjalan lancar.

"Dari upaya jemput bola hingga pelaksanaan vaksinasi dan ini terkahir kita kunjungi di RS Jantung Jakarta kita pastikan semuanya vaksinasi ini terkendali dengan baik," katanya.

Ditegaskan Diah, kerja sama antara Pemerintah melalui Camat, Lurah dan jajaran Rumah Sakit Jantung Jakarta telah dilakukan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah sosialisasi mengenai vaksinasi Covid-19 ini kepada calon peserta vaksinasi melalui pengurus RT dan RW di lingkungan masing-masing.

"Kita akan terus tingkatkan kolaborasi, vaksinasi ini tujuannya meningkatkan daya tahan tubuh dalam pencegahan virus corona, terutama bagi lansia yang diprioritaskan," imbuhnya.

Direktur Rumah Sakit Jantung Jakarta, dr. Yusuf mengaku senang kehadiran jajaran pemerintah termasuk Tim Penggerak PKK melihat secara langsung kegiatan vaksinasi Covid-19.

"Ini semangat bagi Kami dalam menunjukkan dan memberikan layanan kesehatan prima," ujarnya.

Teh King Eng, (77) Warga Lansia di Kecamatan Matraman mengaku tidak takut menjalani vaksinasi Covid-19. Ia merasa tidak adanya kendala dirasakan pasca divaksin.

Hal senada dikatakan Sukarti (70) warga lansia lainnya mengatakan vaksinasi Covid-19 penting diikuti seksama. Selain menyehatkan juga memberikan rasa aman bagi Lansia yang merupakan kelompok rentan dari ancaman Covid-19.

"Kami senang sudah aman setelah divaksin. Semoga para ibu ibu dan dan bapak-bapak juga dapat mengikuti vaksinasi ini sehingga Covid-19 dapat berakhir," ujarnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website