Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
315

RPTRA Payung Tunas Teratai Cipayung Dukung `Tantangan Baca Jakarta 30 Hari`


RPTRA Payung Tunas Teratai mendukung kegiatan Tantangan Baca Selama 30 Hari #bacajakarta, yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan ini diadakan pada 14 Juni - 13 Juli 2021. Kegiatan #bacajakarta adalah tantangan membaca kepada anak usia 0-18 tahun selama 30 hari bersama keluarga di rumah.

Tantangan ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem membaca berkelanjutan yang terbangun melalui sebuah kebiasaan. Nantinya, para peserta  akan mengisi booklet digital yang akan menjadi panduan aktivitas keseruan membaca.

Aktivitas membaca ini bisa dilakukan dari koleksi buku-buku yang ada di RPTRA. Salah satunya, RPTRA Payung Tunas Teratai yang terletak di Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Koordinator Layanan Baca RPTRA Payung Tunas Teratai, Ika Ayu Nurjanah, RPTRA Payung Tunas Teratai adalah salah satu RPTRA yang mendukung kegiatan #bacajakarta. Ia menyebutkan, hingga 12 Juni 2021, sudah 20 pendamping dan 57 anak sudah masuk terdata di web bacajakarta.go.id.

"Faktor pendukung baca Jakarta di RPTRA Payung Tunas Teratai ialah koleksi buku Kami banyak, ribuan eksemplar, lokasi RPTRA strategis di lingkungan pemukiman warga, serta minat baca anak tinggi di RPTRA Payung Tunas Teratai," kata Ika, saat dihubungi Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Sementara itu, Lurah Cipayung, Mesrarianita, mendukung dan berharap agar anak-anak dari Kelurahan Cipayung dapat menorehkan kembali prestasi. Sebab, berdasarkan informasi, warganya pernah meraih peserta terbaik.

"Semoga dengan dukungan dari Kami dan RPTRA Payung Tunas Teratai ada anak dari Kelurahan Cipayung mendapatkan apresiasi dari bapak Gubernur Provinsi DKI Jakarta," katanya. (JS)

Foto Dok. RPTRA Payung Tunas Teratai

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website