Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
186

Bank Sampah Cilangkap Dapat Bantuan Timbangan Digital dan Mesin Pencacah


Bantuan 5 timbangan digital dan 1 mesin pencacah sampah plastik dari PT. Askrindo Syariah dan Yayasan T-Care, diberikan kepada pengelola Bank Sampah di setiap RW Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Adapun bantuan ini diberikan dalam rangka program Indonesia Lestari dan KSBB (Kolaborasi Sosial Berskala Besar) Persampahan.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan General Manager PT. Askrindo Syariah, Edi Fahradi, kepada Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Herwansyah, di RPTRA Garuda Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (14/6/2021).

“Kolaborasi ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk mengelola lingkungan dimulai dari bank sampah,” kata Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Herwansyah.

Ia menyebutkan, pengelolaan lingkungan bisa dimulai dari limbah jelantah dan pengelolaan sampah, yang bekerjasama dengan T-Care dan dapat menghasilkan rupiah. Ia pun menginginkan agar Yayasan T-Care juga dapat membantu dalam menjangkau kecamatan yang belum tersentuh untuk pengelolaan sampah dan limbah.

“Dengan adanya timbangan ini dapat menghitung jumlah sampah dari warga dan melihat jenis sampah yang tidak bermanfaat itu yang dibuang ke Bantar Gebang, jadi mengurangi pembuangan sampah ke sana," ucapnya.

Sementara itu, General Manager PT. Askrindo Syariah, Edi Fahradi, mengatakan, pihaknya mendukung pengolahan sampah agar menjadikan Kota Jakarta bersih dari sampah dan limbah.

"Ini merupakan kebijakan dari PT. Askrindo Syariah untuk terus bisa berkontribusi kepada warga Jakarta Timur," ujar Edi.

Selain itu, Direktur Program Yayasan T-Care, Rebi Bagja Herdian, berharap dengan adanya pemberian bantuan ini bisa dirasakan juga oleh wilayah lainnya agar dapat membantu pengiriman beban sampah ke Bantar Gebang.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik, dan bisa ditiru dan dikembangkan di wilayah lain,” ujarnya. (JS)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website