Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
481

Bersama LPTQ, Pemkot Jakarta Timur Targetkan Peringkat STQ Meningkat


Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat menggelar kegiatan silaturahmi dan rapat koordinasi bersama pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Jakarta Timur di Talaga Sampireun Grand Kota Bintang Bekasi, Jumat (18/6/2021).

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Alawi, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur, Muchtar dan Ketua LPTQ Jakarta Timur KH. Ahmad Quorub.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Muchtar, menjelaskan, silaturahmi ini sekaligus mengadakan rapat bersama LPTQ Jakarta Timur dalam rangka menghadapi MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) atau STQ (Seleksi Tilawatil Quran) yang akan datang.

"Persiapan teknis itu kita bicarakan menyangkut para peserta kita, karena tidak jarang peserta yang dari Jakarta Timur yang potensial. Harapan kita dengan koordinasi pada saat ini para peserta yang terbaik dapat mewakili untuk wilayah Jakarta Timur," katanya.

Muchtar menambahkan, sesuai dari arahan Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur pada Juli ini akan dilakukan pertemuan dengan para pengurus pondok pesantren di wilayah Jakarta Timur untuk mengajak ikut bergabung menjadi peserta MTQ atau STQ kedepannya.

"Akan kita bina, sehingga menjadi para peserta STQ atau MTQ dan harapan Kami tentunya bisa menaikkan level Kami yang sebelumnya hanya sampai peringkat ketiga saja tetapi bisa menjadi kedua atau syukur-syukurnya menjadi peringkat pertama," kata Muchtar.

Ketua LPTQ Jakarta Timur, KH. Ahmad Quorub mengatakan, dalam silaturahmi ini membahas bagaimana LPTQ Jakarta Timur menjadi lebih baik lagi kedepannya. Salah satunya adalah penilaian STQ Tingkat Kota Jakarta Timur yang masih berada di peringkat ke-3.

"Insyaallah di tahun ini atau yang akan datang dapat menjadi level kedua atau level pertama," ujarnya.

Dari silaturahmi ini, Ia berharap kedekatan LPTQ Jakarta Timur dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dapat mendatangi pesantren-pesantren yang ada di Jakarta Timur, yang akan dimulai pada Juli untuk menyemangati peserta MTQ dan STQ, agar meraih peringkat terbaik nantinya. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.