Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
664

Peringati HUT ke-76 RI, 375 Sembako Dibagikan di Kelurahan Rambutan


Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun, sebanyak 375 paket sembako dibagikan oleh Yayasan Majelis Tafsir Alquran (MTA) DKI Jakarta, di Jalan Merdeka, RT 007/RW 04, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Senin (16/8/2021) pada aksi bakti sosial. Adapun kegiatan ini dilakukan serentak oleh seluruh MTA Indonesia secara daring dan berpusat di MTA di Surakarta.

Pada bakti sosial ini, Camat Ciracas, Mamad, hadir bersama Lurah Rambutan, Ikhwan M. Ali, dan memberikan sambutan.

“Saya sangat mengapresiasi bakti sosial ini karena sangat bermanfaat untuk warga terutama kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Terutama, warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, ini pasti sangat terbantu bagi warga dengan adanya sembako ini," jelas Mamad.

Ia menyebutkan, ini sudah kali ketiga pembagian sembako dari MTA DKI Jakarta untuk wilayahnya. Ia berharap, organisasi atau majelis talim yang lain dapat mencontoh kegiatan serupa untuk membantu warga.

Sementara itu, perwakilan Ketua Majelis Tafsir Alquran DKI Jakarta, Nurhadi Budi Sulistyo, mengatakan, pembagian sembako ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. Selain pembagian 375 paket sembako senilai Rp48 juta ini juga dibagikan serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan total 36.000 paket sembako senilai Rp2,6 miliar.

Tak hanya di Kelurahan Rambutan saja, pembagian serupa juga dilakukan di seluruh wilayah DKI Jakarta seperti Kelurahan Ragunan, Johar Baru, Pondok Cabe dan Joglo.

“Semua kita bagikan rata, jadi paket sembako tersebut senilai Rp120 ribu. Isinya ada beras, gula, tepung, minyak dan lain-lain. Mudah-mudahan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19 dan saudara kita yang membutuhkan bantuan," jelasnya. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.