Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
276

210 Peserta Ikut Pelatihan JakPreneur Pembuatan Kue Khas Betawi Jalabia


JakPreneur dari Suku Dinas PPAPP (Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk) Kota Administrasi Jakarta Timur berkolaborasi dengan PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Pokja II Kecamatan Duren Sawit dalam penyelenggaraan Pelatihan Pembuatan Kue Tradisional secara daring, Kamis (26/8/2021).

Kolaborasi ini sesuai dengan slogan DKI Jakarta yakni Jakarta Kota Kolaborasi dengan menggelar pelatihan yang mengangkat makanan tradisional. Adapun tujuan kolaborasi ini adalah dapat dijadikan peluang usaha baru bagi peserta pelatihan.

Pelatihan ini dipimpin oleh Ketua PKK Pokja II Kecamatan Duren Sawit, Rifa, dengan menghadirkan narasumber pelaku usaha kue tradisional khas Betawi yakni Jalabia, Saidah.

Apa itu kue Jalabia? Kue jalabia merupakan makanan khas betawi yang terbuat dari tepung ketan yang diberi gula dan di goreng. Jalabia memiliki rasa yang manis. Kue ini berbentuk seperti donat yang bolong di tengahnya. Meski serupa, namun kue tradsional ini memiliki resep khas yang membuatnya berbeda dengan jajanan tradisional lainnya.

Pelatihan ini dibuka oleh Koordinator PKK Pokja II Kota Jakarta Timur, Niar Sonjaya, dan diikuti oleh peserta dari PKK Pokja II Kota Jakarta Timur dan JakPreneur binaan Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Timur, dengan total 210 peserta.

Antusias terlihat dalam pelatihan secara virtual masih diminati di tengah suasana pandemi seperti saat ini. Selain itu, tujuan dari mengangkat makanan tradisional bisa memperkenalkan budaya kepada masyarakat banyak dalam hal bidang kuliner dan bisa mempertahankan budaya dari leluhur. (RL)

Foto Dok. JakPreneur Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Timur

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.