Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
341

40 Peserta Ikuti Pelatihan Kerja di PPKKPL Condet


Sebanyak 40 peserta mengikuti kegiatan pelatihan kerja di Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las (PPKKPL) atau dahulu dikenal Balai Latihan Kerja (BLK) Condet, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (13/9/2021).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah, ini digelar hasil kolaborasi PPKKL dengan PT. Rusli Vinilon Sakti.

Andri mengatakan, meskipun masih di masa pandemi, pihaknya bersama jajarannya masih tetap melakukan kolaborasi untuk pelatihan kerja. Tak hanya kolaborasi, PT. Rusli Vinilon Sakti juga memberikan bantuan peralatan kerja.

“Diharapkan kedepannya pelatihan seperti ini terus berlanjut untuk masyarakat. Karena kualitas SDM hasil pelatihan tersebut sangat baik maka banyak perusahaan menyerapnya. Bahkan karena banyaknya peminat maka banyak perusahaan mengantre untuk mendapatkan SDM lulusan dari PPKKPL dan PPKPI Pasar Rebo,” jelasnya.

Menurutnya, karena saat ini masih masa pandemi, maka pihaknya meminta pada semua peserta pelatihan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala PPKKPL, Ulin Nuha, mengatakan, pelatihan tersebut diikuti oleh 40 peserta. Adapun jenis pelatihan yang diberikan adalah penyambungan pipa polimer dengan fusi panas bagi pencari kerja di DKI Jakarta.

Pelatihan ini nantinya dibagi dalam dua angkatan, dengan masing-masing angkatan akan mengikuti pelatihan selama enam hari. Pelatihan angkatan pertama dimulai 13-20 September 2021, sedangkan angkatan kedua dimulai 20-27 September 2021.

"Sebenarnya yang mendaftar awalnya banyak namun karena kuota terbatas maka hanya 40 peserta yang diterima. Kegiatan pelatihan ini murni dibiayai oleh CSR melalui Kolaborasi Sosial Berstandar Besar (KSBB) dengan PT. Rusli Vinilon Sakti," kata Ulin Nuha.

Menurutnya, pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman pada peserta dengan materi sesuai standar nasional dan bahkan internasional. Diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) agar lebih berkualitas, produktif, berkompeten dan mampu bersaing dengan dunia asing.

Sementara, Direktur Sales Project PT. Rusli Vinilon, Edward Prijadi, menambahkan, pihaknya akan terus menjalin kerjasama demi meningkatkan kualitas SDM bagi generasi muda, khususnya warga Jakarta yang tengah mencari lapangan kerja. Menurutnya, usai mengikuti pelatihan diharapkan mereka bisa langsung bekerja di perusahaan besar yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

"Dari pelatihan ini, harapan Kami mereka menjadi SDM yang siap kerja. Karena instruktur yang memberikan ilmunya itu juga bersertifikasi di bidangnya," kata Edward. (JS)

Foto Dok. Disnakertrans dan Energi DKI Jakarta

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.