Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
284

Wali Kota Minta FORSITMA Bersinergi Kuatkan Keagamaan di Jakarta Timur


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar menerima audiensi Pengurus Forum Silaturahmi Majelis Taklim (FORSITMA) Kota Jakarta Timur di Ruang Rapat Khusus Wali Kota, Lantai II Blok A Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (6/10/2021). Hadir mendampingi Wali Kota, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahudin.

Audiensi yang dipimpin langusng oleh Ketua FORSITMA Kota Jakarta Timur, Ratu Gumi, tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus bersinergi dalam berbagai kegiatan keagamaan. Salah satunya, penyelenggaraan Gebyar Maulid Nabi yang akan dilaksanakan pada November 2021 mendatang.

Dalam sambutanya, Wali Kota menyampaikan agar pengurus majelis taklim dapat berperan dalam mengimplementasikan ajaran-ajaran islam. Terutama, membantu pemerintah dalam bidang penguatan keagamaan.

Menurutnya, FORSITMA juga memiliki peran strategis dalam penegakan syariat Islam di Kota Jakarta Timur. Sebab, berbagai upaya pembangunan dalam bidang agama terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam mewujudkan cita-cita mulia dalam membentuk generasi muda yang berakhlak mulia.

“Seperti yang diharapkan Pak Gubernur. Dukungan untuk pengurus majelis taklim terus disinergikan di berbagai kegiatan keagamaan, sehingga forum ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Kita punya kegiatan Maghrib Mengaji dan lain sebagainya yang tentunya mengedepankan pembinaan umat,” kata Wali Kota.

Sementara itu, diungkapkan Ketua FORSITMA Kota Jakarta Timur, Ratu Gumi bahwa pihaknya menyampaikan terima kasih karena telah diterima langsung oleh Wali Kota Jakarata Timur. Pihaknya akan terus bersinergi di berbagai bidang keagamaan Kota Jakarta Timur.

“Kami akan mendukung berbagai kegiatan keagamaan terutama kaum perempuan dalam meningkatkan pembinaan umat,” tandasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.