Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
203

Penyelenggaran Wawasan Keagamaan Islam Bagi Anggota KORPRI Jakarta Timur


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Kegiatan Wawasan Keagamaan Islam bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) dilingkungan Kota Jakarta Timur.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahudin di Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Lantai 2 Blok A Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Senin (15/11/2021). Dengan menghadirkan Ustadz H. Agus Idwar Jumhadi selaku narasumber.

Tanpa mengurangi semangat untuk terus mengkaji dan menambah wawasam keagamaan bagi ASN, kegiatan dilakukan secara daring ataupun luring tersebut mengusung tema ‘Bersyukur dan Menghargai Jasa Pahlawan’ sebagai penghormatan dalam menghargai jasa-jasa para pahlawan pejuang bangsa dengan cara meneruskan amanat cita-cita perjuangan bangsa.

“Jadi, kegiatan wawasan keagamaan ini merupakan kegiatan rutin untuk memperkuat ibadah spiritual bagi para ASN dalam rangka penyeimbang kepabilitas kinerja ditiap harinya,” kata Achmad.

Dilanjutkan Achmad juga kegiatan ini memiliki tujuan selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi anggota KORPRI kepada Allah SWT serta sebagai media instropeksi diri memantapkan integritas anggota KORPRI melayani masyarakat.

“Ini wadah motivasi kepada kita semua agar terus memegang teguh tali agama sehingga dapat membentengi diri dalam menjalani tugas sehari-hari sebagai ASN,” tambahnya.

Melihat dari tema yang diangkat. Achmad menjelaskan, pahlawan merupakan seorang pejuang yang memiliki keberanian dan rela berkorban untuk suatu kebenaran terlebih dalam meraih kemerdekaan.

“Marilah, kita bersama memelihara persatuan bangsa dengan jalan meningkatkan sikap toleransi dan kerjasama antar warga masyarakat menjaga keutuhan dan kedaulatan serta kesiapan dalam rangka bela negara,” paparnya.

Ia pun berpesan, seluruh ASN dilingkungan Kota Jakarta Timur agar dapat mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan jalan mengisi kemerdekaan sesuai dengan kemampuan keahlian dan keterampilan masing-masing menghormati dan menghargai jasa para pahlawan pejuang bangsa dengan cara meneruskan amanat cita-cita perjuangan bangsa.

“Wujud ras syukur kita seharusnya dapat diaplikasikan dalam bentuk perilaku yang positif dan berbuat untuk mempertahankan menjaga, mengisi kemerdekaan dengan tidak mengabaikan rahmat pemberian Allah SWT atas kemerdekaan ini,” pungkasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.