Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
236

170 PNS CPNS Sudin Kesehatan Diharapkan Salurkan ZIS Ke Baznas BAZIS Jaktim


Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Timur, Achmad Salahuddin, memimpin kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian ZIS (Zakat, Infak dan Sedekah) di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Selasa (16/11/2021).

Pada kesempatan ini Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian ZIS memfokuskan terhadap 170 ASN terdiri PNS/CPNS dari Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Timur yang masih belum menyerahkan formulir isian pernyataan penunaian ZIS TKD.

Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian ZIS ini juga menindaklanjuti Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 67 Tahun 2019 Tentang Pengumpulan Dan Penilaian Zakat Pendapatan Bagi Pegawai Negeri Sipil dan Calon Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta Surat Edaran Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Nomor 29/SE/2019 Tentang Pengumpulan Dan Penanganan Zakat Infaq Dan Shodaqoh bagi para ASN di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Disini, kita ingin mengetahui berbagai penjelasan mereka yang masih belum menyerahkan formulir penunaian ZIS TKD 2021, padahal ini sudah menjadi salah satu komitmen bagi ASN yang nantinya dimanfaatkan untuk membantu fakir-miskin dan berbagi segala musibah,” katanya.

Dijelaskan, Achmad bahwa pengumpulan dana ZIS Jakarta Timur tahun ini sudah mencapai 80 persen sebesar Rp. 35 miliar dari target yang ditetapkan sebesar Rp. 40 miliar.

Ia pun menegaskan, agar evaluasi capaian target ZIS yang dilakukan setiap minggunya diharapkan adanya namanya peningkatan. Sehingga, harapan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan menekan angka kemiskinan dan berbagai pananggulangan musibah dapat dirasakan manfaatnya oleh sesama warga DKI Jakarta.

“Jadi, kita harapkan adanya keasadaran yang solid dari teman teman Sudin Kesehatan Jakarta Timur untuk dapat menyadari aturan produk kebijakan ini demi kepentingan bersama dari umat untuk umat,” tandasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.