Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
487

Festival Pencak Silat Virtual FKKS Kecamatan Cakung


Sebanyak 291 peserta didik tingkat SD (Sekolah Dasar)  dan SMP (Sekolah Menengah Pertama) yang tergolong dari kategori perorangan maupun kelompok mengikuti Festival Pencak Silat secara online.

Kegiatan Festival Pencak Silat Virtual tersebut diinisiasi oleh Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) Kecamatan Cakung, Jakarta Timur bekerjasama dengan Pengurus Kota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) akarta Timur merupakan rangkaian HUT FKKS Kecamatan Cakung dibuka langsung oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Timur, Achmad Salahuddin di Aula Lantai IV Kantor Kecamatan Cakung, Sabtu (20/11/2021).

Achmad mengatakan, meskipun pandemi Covid 19 tidak menyurutkan minat peserta didik untuk tetap berkreasi dan berprestasi pada olahraga pencak silat. Menurutnya, kegiatan ini upaya meningkatkan kecintaan seni dan olahraga bagi para generasi muda bangsa yang harus dilestarikan.

"Kegiatan ini mengingatkan kita semua sekaligus menjadi semangat dalam helatan pencak silat dikejuaraan Asian Games 2018 para atlet muda kita berhasil menyapu bersih medali emas dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ujarnya.

Ia pun mengharapkan Festival Pencak Silat yang ini dapat menjadi agenda rutin tiap tahunya agar menjadi kegiatan tingkat Kota dan FKKS sebagai penyelenggara terus menjaga kekompakkan.

Sementara itu, Ketua FKKS Kecamatan Cakung,  Syamsul Bahri, mengungkapkan, Festival Pencak Silat ini digelar dalam rangkaian HUT FKKS Kecamatan Cakung dalam upaya membangun tali silaturahmi sesama komite sekolah maupun anak-anak peserta didik di sekolah-sekolah Kecamatan Cakung.

Ia menyampaikan, melalui Festival Pencak Silat yang bertujuan menumbuhkan jiwa sportifitas dikalangan siswa-siswi, serta mendorong anak-anak untuk mengembangkan kemampuan olahraga bela diri yang dikembangkan di masyarakat maupun sekolah.

"Ini harapan kita bersama agar para siswa siswi dapat berkreasi di rumah maupun di sekolah, sehingga bermanfaat bagi dirinya untuk terus berprestasi di masa pandemi Covid 19,” tandasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.