Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
95

Pemkot Jakarta Timur menggelar Dialog Membangun Cinta Seni dan Budaya


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, melalui Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Timur, menggelar Dialog Membangun Semangat Cinta Seni Dan Budaya di Kota Administrasi Jakarta Timur, secara daring di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (25/11/2021).

Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Yani Rivai Yusuf, menyampaikan, kegiatan tersebut diikuti oleh pelajar tingkat SLTA ataupun sederajat di Jakarta Timur, sebanyak 100 peserta, 40 secara langsung dan sisanya secara virtual.

Ia pun menyampaikan dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ikatan Keluarga Besar Papua (IKBP), Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), dan Badan Musyawarah Betawi (Bamus Betawi).

Yani menyebutkan, kegiatan tersebut bertujuan, untuk memberikan pemahaman bahwa seni dan budaya merupakan warisan leluhur yang perlu dijaga dan dilestarikan oleh generasi penerus.

"Kami berharap, anak-anak muda bisa giat menumbuhkembangkan cinta terhadap seni dan budaya, tentunya budaya-budaya warisan leluhur Kita," pungkasnya.

Ia menambahkan, perlu adanya upaya penguatan untuk membentengi diri dari pengaruh budaya asing yang tidak sesuai dengan norma leluhur bangsa, serta mencegah konflik yang diakibatkan dari keragaman seni dan budaya. Baginya, bahwa keanekaragaman seni dan budaya bangsa dapat menjadi modal dalam pembangunan. (AD)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.