Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
429

Pemkot Jakarta Timur Apresiasi Inovasi Pengolahan Sampah Siswa SMAN 71


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur memberikan hadiah penghargaan bagi pemenang kompetisi proposal bisnis pelajar atau disebut dengan Jakarta Baznas Bazis Enterpreneur and Empowerment (Jakbee) tingkat SMA Tahun 2021. Pemberian hadiah bagi pemenang tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, di Ruang Rapat III, Lantai II Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (29/11/2021).

Adapun pemenang dalam kompetisi ini diantaranya, Juara I dari SMA Negeri 71 Jakarta dengan Tarplawi (Pembuatan Tas Dari Sampah Pelastik), Juara II SMA Negeri 107 Jakarta dengan Sisa Benang dari Rumah Produksi Testil dan Juara III dari SMA Negeri 54 Jakarta dengan Cendol Susu Mengsedih dengan varian topping.

“Selamat pada para pemenang dan pihak-pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan lomba Jakbee tingkat kota Jakarta Timur. Semoga ini dapat memberikan dampak positif dalam membangkitkan perekonomian pasca pandemi Covid 19,” kata Sekko.

Ia menjelaskan kompetisi proposal bisnis pelajar ini bertujuan untuk memunculkan ide-ide bisnis baru yang milenium untuk pengembangan potensi bisnis di Jakarta.

Sementara itu, Ketua Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Eka Nafisah, siswa-siswi juara kompetisi proposal bisnis pelajar Jakbee Jakarta Timur telah melewati berbagai proses penyeleksian presentasi di hadapan para juri.

Alhamdulillah, kompetisi Jakbee Kota Jakarta Timur telah memiliki juaranya, ke depannya dari ketiga sekolah yang juara ini akan bersaing di tingkat Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

Kalula, salah satu siswa SMA Negeri 71 Jakarta, mengungkapkan rasa syukur dalam peraihan juara kompetisi Jakbee Kota Jakarta Timur. Ia berhasil memanfaatkan daur ulang plastik hingga mampu meraih Juara I Kompetisi Jakbee Kota Jakarta Timur.

“Sangat bersyukur dan tidak menyangka. Hanya senang dan akan terus memberikan inovasi dan raih prestasi,” tandasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang


Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.