Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
464

90 Warga Selesai Ikut Pelatihan SIM A dari Sudin Nakertrans & Energi Jaktim


Sebanyak 90 peserta yang merupakan warga Jakarta Timur selesai mengikuti Pelatihan Mengemudi SIM A secara gratis, yang digelar oleh Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Timur. Kegiatan ini sudah berlangsung selama 29 November – 10 Desember 2021.

Penutupan pelatihan tersebut dilakukan di Ruang Serbaguna Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (13/12/2021) oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto.

Pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan warga di masa pandemi Covid 19, sehingga bisa menjadi salah satu upaya meningkatkan perekonomian keluarga dan menjadi lapangan kerja baru untuk warga Jakarta Timur untuk mengurangi pengangguran.

Pada kegiatan ini turut hadir Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Administrasi Jakarta Timur, Galuh Prasiwi, dan Kepala Bagian Perekonomian Kota Administrasi Jakarta Timur, Yeni Asnita.

“Yang mendapatkan SIM A ini diharapkan merawat SIM-nya dan dijaga dengan baik. Semoga juga bisa membantu melamar pekerjaan, setelah memiliki SIM tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Administrasi Jakarta Timur, Galuh Prasiwi, menyebutkan, jumlah peserta dibatasi hanya 90 peserta karena masih dalam suasana pandemi Covid 19. Jumlah ini turun dari tahun sebelumnya dengan target 700 peserta.

Galuh menjelaskan, dalam pelatihan ini peserta diajarkan bagaimana cara mengemudi, teknik mengemudi dengan baik, termasuk aturan lalu lintas.

“Jadi bukan hanya sekedar dilatih mengemudi saja tetapi yang lain diajarkan. Harapannya, yang mendapatkan SIM A tersebut dapat mencari pekerjaan yang lebih baik lagi," ujar Galuh. (JS)

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang


Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.