Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
543

Rayakan Jakarta Hajatan, Pemkot Jaktim Santuni 495 Anak Yatim Piatu


Dalam rangka memperingati Jakarta Hajatan ke-495, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bersama Pondok Pesantren Nurul Ibad Kelurahan Lubang Buaya menggelar doa bersama, tasyakuran dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, Rabu (22/6/2022).

Pantauan Tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur di lokasi, acara dihadiri Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar bersama Ketua PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, yang disambut palang pintu khas Betawi. Selanjutnya, Wali Kota mengecek pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga dari Puskesmas Kecamatan Cipayung di lokasi tersebut.

Pada acara ini, Wali Kota bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, memberikan santunan Rp250.000 dan sembako dari Baznas Bazis Kota Jakarta Timur secara simbolis kepada anak yatim piatu dan guru ngaji sebanyak 495 orang, sesuai usia ulang tahun Kota Jakarta.

Wali Kota juga melakukan pemotongan kue ulang tauhun Kota Jakarta dan diberikan kepada Ketua Umum Yayasan Nurul Ibad, KH. M. Syakrim.

“Kita rayakan Jakarta Hajatan ke-495 bukan dengan cara hura-hura tetapi kita bantu sesama terutama anak yatim piatu dan guru ngaji, tentu ini yang sangat membanggakan dan dapat dirasakan manfaatnya bagi Kita semua,” kata Wali Kota.

Ia berharap, hubungan ulama dan umara semakin erat dalam mensejahterakan anak yatim dan piatu di wilayah Jakrata Timur dari kegiatan kali ini. Wali Kota pun membuka kesempatan untuk membantu pemenuhan kebutuhan anak yatim piatu.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ibad, KH. Ibnu Mulkan, juga berharap, kegiatan serupa dapat kembali digelar tahun selanjutnya.

“Mudah-mudahan tahun depan akan kita adakan lagi, demi membantu para sesama terutama anak yatim piatu dan guru ngaji kampung. Semua senang dan gembira di saat yang bersamaan hari ulang tahun Kota Jakarta,"ujarnya. (JS)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.