Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
2813

Warga RW 02 Malaka Jaya dan TPA Nurul Amal Rayakan Tahun Baru Islam


Lurah Malaka Jaya, Asi Yanto, menyambut baik apa yang dilakukan oleh warga RW 02 bersama TPA Nurul Amal dalam menyelenggarakan Pawai Obor, memperingati Tahun Baru Islam yang diadakan pada 30 Juli 2022 malam.

"Dari Pawai Obor ini semoga dapat mempererat tali silaturahmi antar warga, khususnya warga RW 02, agar semakin solid, kompak sesama warga," kata Asi, dikonfirmasi Minggu (31/7/2022).

Ia berharap, penyelenggaraan ini dapat diikuti warga RW lain dan bisa mencontoh. Sementara itu, Ketua RW 02, Ratih Dewanti, menjelaskan, tujuan Pawai Obor ini bertujuan untuk merekatkan kesatuan antara warga di RW 02 Malaka Jaya.

Selain Pawai Obor juga ada irama musik atau angklung untuk menambah keseruan acara ini. Pawai ini tak hanya menarik minat anak - anak tetapi juga ibu - ibu rumah tanggapun tidak mau ketinggalan mengikuti acara.

"Tahun Baru Islam dapat diartikan sebagai semangat perjuangan tanpa mengenal rasa putus asa serta optimisme yang tinggi, yakni semangat Hijrah dari hal buruk menuju hal yang lebih baik dalam menjalankan kehidupan sehari-hari," jelasnya. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Malaka Jaya

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.