Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
369

Posyandu Remaja Pro Sehati Kelurahan Pondok Bambu Diresmikan


Kelurahan Pondok Bambu sekarang sudah memiliki Posyandu Remaja yang terletak di RW 01. Posyandu Remaja RW 01 itu dinamakan Posyandu Remaja Pro Sehati yang diresmikan Minggu (31/7/2022), di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pondok Bambu Berseri, Jakarta Timur.

Peresmian dilakukan dengan pengguntingan pita yang dilakukan Sekretaris Camat Duren Sawit Ali Mansyur Siregar, Kepala Puskesmas Kecamatan Duren Sawit Sunersih Handayani dan Ketua RW 01 Kelurahan Pondok Bambu Edi Suwito.

“Terimakasih atas terbentuknya Posyandu Remaja Pro Sehati di wilayah Puskesmas Kecamatan Duren Sawit. Bahwa kita harus mau untuk berubah kearah yang lebih baik itu salah satu modal utama yang harus kita lakukan untuk mengubah perilaku masyarakat menjadi perilaku hidup sehat, sebagai upaya pencegahan penyakit,” kata Sekretaris Camat Duren Sawit Ali Mansyur Siregar.

Posyandu Remaja Pro Sehati menjadi wadah Pos Kesehatan Remaja yang memfasilitasi dalam memahami permasalahan kesehatan remaja selama masa transisi dan pubertas. Posyandu Pro Sehati memiliki memiliki berbagai macam kegiatan unggulan seperti, POS GIZI, POS UKK, Bank Sampah dengan Kader Remaja Aktif, PROKLIM ( Program Kampung Iklim ) dan Kampung Tangguh.

Kepala Puskesmas Kecamatan Duren Sawit Sunersi Handayani menyampaikan remaja, di rentang usia 10-18 tahun merupakan masa transisi pertengahan sehingga masa ini ada masa kegalauan untuk mencari jati diri. Oleh karena itu, perlu pendampingan dari orang tua dan pihak Puskesmas Duren Sawit menyediakan wadah untuk para remaja mengaktualisasikan dirinya.

Ketua RW 01 Pondok Bambu Edi Suwito menyambut baik dibukanya Posyandu Remaja RW 01 Kelurahan Pondok Bambu. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para remaja dan Karang Taruna yang sudah berperan aktif hingga terbentuknya Posyandu Remaja Pro Sehati.  (JS)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.