Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
941

Sarana Olahraga Ramah Anak di Puskesmas Kelurahan Cililitan Diresmikan


Fasilitas sarana olahraga ramah anak di Puskesmas Kelurahan Cililitan di Jalan Buluh, RW 016, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, diresmikan, Selasa (2/8/2022). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita yang dipimpin langsung Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahuddin usai membuka gelaran Festival Kesehatan Ibu dan Anak.

Di arena sarana olahraga terdapat jogging track dan lapangan badminton serta beragam alat fitnes outdoor yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak saat mengunjungi puskesmas Kelurahan Cililitan. Tersedianya sarana menjadi bagian dari komitmen bersama seluruh lapisan stakeholder dalam pemenuhan kebutuhan kembang anak di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Kami ucapkan terimakasih atas kolaborasi Sudin Pemuda dan Olahraga Kota Jakarta Timur. Sarana olahraga ramah anak ini bukti wujud nyata pemerintah dalam memberikan jaminan hak dan perlindungan anak,” kata Achmad Salahuddin.

Dia menjelaskan juga, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur saat ini terus meningkatkan kolaborasi dan sinergi lintas sektor guna meraih predikat Kota Layak Anak. Hal ini bagian evaluasi bersama usai Jakarta Timur meraih predikat utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Timur, Suyoto mengatakan pihaknya terus berupaya mengakomodir dari kebutuhan sarana olahraga bagi warga Jakarta Timur. Menurutnya, keberadaan fasilitas olahraga raga ini selain ramah anak juga bisa dimanfaatkan beragam kalangan.

“Semoga ini bermanfaat besar bagi warga dimulai dari anak anak hingga semua kalangan,” harapnya.

Sementara itu, Camat Kramat Jati, Rudy Syahrul mengaku senang telah diresmikan sarana olahraga di Puskesmas Kelurahan Cililitan. Pasalnya, selain perdana di Kota Jakarta, sarana olahraga ini menambah fasilitas kesehatan bagi publik. (AJ)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.