Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur




Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
557

Wakil Walikota Optimis SDN KDW 01 Raih Juara LSS Tingkat Nasional


SD Negeri Kelapa Dua Wetan (KDW) 01 akan maju mewakili Provinsi DKI Jakarta dalam ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional pada tahun ini. Untuk meastikan kesiapan pihak sekolah, Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad, meninjau ke SD Negeri Kelapa Dua Wetan 01, Ciracas, Jumat (8/4).

Pihak SD Negeri Kelapa Dua Wetan sendiri terus melakukan berbagai persiapan dengan dukungan unit-unit terkait. Diantaranya terkait penghijauan dan  tata air. "Untuk taman masih harus ditingkatkan lagi penghijauannya, dari Sudin Tata Air ada perbaikan untuk mengatasi genangan air dan air kotor supaya tidak tergenang lagi," tutur Husein Murad.

Wakil Walikota mengaku optimis SD Negeri Kelapa Dua Wetan 01 dapat meraih prestasi terbaik yaitu juara nasional. Menurutnya, secara keseluruhan telah siap menghadapi proses penilaian LSS Tingkat Nasional.

“Target kita juara nasional, dan jika dilihat secara keseluruhan semua unit kerja membantu persiapan lomba sekolah sehat tingkat nasional, baik dari Sudin Pertamanan, Sudin Kesehatan, Sudin Tata Air, Sudin Pendidikan, Sudin Kebersihan,” kata Husein.

SD Negeri Kelapa Dua Wetan 01, menurut Wakil Walikota, memang sudah disiapkan dari awal dengan matang. “Tidak ada rekayasa atau permainan dalam pemilihan, jadi SDN 01 Kelapa Dua Wetan maju ke tingkat Nasional karena sebelumnya Juara 1 lomba sekolah sehat tingkat Provinsi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Kelapa Dua Wetan 01, Lalmasni mengatakan, sekolah yang dipimpinnya  harus capai target menjadi juara Nasional di LSS tingkat nasional. “Persiapan sudah mencapai 80 persen dan target penyelesaian awal Mei sudah siap,” tutupnya.

Pada kunjungannya ini, Wakil Walikota didampingi Camat Ciracas Romi Sidharta, Lurah Kelapa Dua Wetan Budi Hartati, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur Yenny Asnita.
(Jonathan/Kominfomas JT)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.