Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
692

Ratusan Anak SDN Duren Sawit 07 Terima PMTAS


Sebanyak 367 siswa Sekolah Dasar Negeri Duren Sawit 07 mendapati kecukupan zat gizi pada anak sekolah dalam program Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS).  

Kegiatan PMTAS ini ditinjau langsung Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana yang didampingi Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat.

“Ini agenda rutin yang bertujuan agar anak-anak di Jakarta mendapat asupan makanan sehat dan bergizi tinggi. Sehingga pertumbuhan bisa tumbuh dengan baik,” kata Nahdiana di SDN Duren Sawit 07 Jalan Kav. Agraria, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (10/8/2022).

Dia menegaskan, ke depannya pelaksanaan program itu akan terus dikembangkan agar menjangkau seluruh wilayah dan semua sekolah di ibu kota dengan mempertimbangkan faktor sosial ekonomi. Sementara beragam menu yang disajikan berdasarkan rekomendasi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang terdiri dari jenis makanan sehat, bergizi, beragam, berimbang, dan aman untuk dikonsumsi para siswa.

Pemberian makanan tambahan penting artinya sebagai bagian dari edukasi bagi para wali murid, untuk lebih paham dan mengerti tentang makanan sehat bergizi tinggi yang dibutuhkan tubuh.

“Kita juga akan menggandeng dari para Puskesmas ditiap masing-masing wilayah, sehingga apa yang diharapkan Pak Gubernur agar anak anak di Jakarta bergizi baik,” pungkasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.