Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
396

Sekko Jakarta Timur: Masjid Ramah Anak Penting untuk Generasi Muda


Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, menilai momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M dapat dijadikan peningkatan sinergitas Ulama dan Umaro di Kota Jakarta Timur mewujudkan para generasi muda bangsa.

Menurutnya, implementasinya diharapkan lewat sarana ibadah ramah anak yang bisa menjadi kunci keberhasilan dalam menumbuhkan karakter  muda mudi di Jakarta Timur yang berakhlak dan berbudi pekerti luhur.

Hal itu disampaikan Fredy Setiawan saat menghadiri Haul ke-12 Sayyidil Walid Al-Habib Syech Bin Ali Al-Jufri sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Gedung SMPIT Al Khairaat Jalan Masjid Condet, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Sabtu (1/10/2022).

“Seperti yang menjadi konsen Wali Kota dalam mewujudkan Kota Layak Anak dengan predikat Utama ini kita akan terus gelorakan Masjid Ramah Anak. Dengan tujuan agar para generasi muda bangsa sejak dini gemar ke masjid, mengaji, berakhlak hingga dapat meningkatkan kemakmuran masjid,” kata Sekko.

Dalam kesempatan itu, Sekko mengingatkan seluruh masyarakat untuk berkolaborasi bersama pemerintah dalam menghadapi musim hujan agar lebih hati-hati dan menjaga lingkungan. Sebab, pada musim seperti ini dikhawatirkan akan berdampak pada bencana, bahkan hingga penyebaran berbagai penyakit dan merebaknya bahaya demam berdarah (DBD).

“Bulan Maulid juga menjadi momentum silaturahmi antar umat, untuk itu bersama jaga kampung dan lingkungan sekitar dari ancaman perubahan iklim," tandasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.