Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur




Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1091

Walikota Buka Puasa Bersama Warga Kelurahan Kelapa Dua Wetan


Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menghadiri Safari Ramadhan 1438 H/2017 M, dengan berbuka puasa sekaligus sholat maghrib berjamaah bersama warga di Masjid Jami Ibadurrahman, Jalan Kelapa Dua Wetan RT 001/RW 008 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Rabu (14/6). Seperti kegiatan Safari Ramadhan sebelumnya, Walikota juga menyerahkan bantuan untuk pemeliharaan masjid sebesar Rp 20 juta dari BAZIS Provinsi DKI Jakarta dan 20 Mushab Al-Quran dari Kementerian Agama Jakarta Timur kepada pengurus Masjid Jami Ibadurrahman.

Turut mendampingi Walikota pada kegiatan kali ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Timur Syofian Thahir, Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur Andi Ahmad Kohar,  Kepala BAZIS Jakarta Timur Dwi Busara, Camat Ciracas Musa Safrudin, para Lurah se-Kecamatan Ciracas dan pimpinan SKPD/UKPD di lingkungan Pemkot Jakarta Timur.

Dalam sambutanya Walikota menjelaskan, program Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin Pemprov DKI Jakarta. Dimana, tiap wilayah Kota Adaministrasi di Jakarta menggelarnya di sejumlah masjid dengan tujuan agar semakin dekat masyarakat dan membahas berbagai permasalahan untuk dicarikan solusinya.

“Pertama saya ucapkan terima kasih banyak kepada para warga yang telah antusias menjamu kami. Sebenernya ini diagendakan Pak Sekda, namun beliau berhalangan hadir jadi digantikan kepada saya. Nah, safari ramadhan ini merupakan kegiatan rutin tiap bulan suci ramadhan dikandung maksud menyerap aspirasi masyarakat untuk dicarikan solusinya untuk segera ditindaklanjuti,” katanya.

Dijelaskan Waliokta, Safari Ramadhan ini selain berdialog dengan masyarakat juga dirangkai dengan berbagai penyerahan bantuan melalui dana ZIS yang dikelola oleh BAZIS Provinsi maupun Tingkat Kota.

 ”Adanya bantuan yang diserahkannya sebagai bentuk kepedulian pemerintah. Dana bantuan yang diserahkan berasal dari hasil pengumpulan zakat, infaq dan shadaqah. (ZIS) yang dikelola oleh BAZIS baik itu ditingkat Provinsi maupun Tingkat Kota, jadi intinya dari warga kembali untuk kepentingan warga,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut Walikota menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta akan memberikan bantuan dalam bentuk membiayai dana kuliah warga DKI Jakarta yang telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Pemberian dana kuliah ini merupakan kebijakan dari Gubernur DKI, jika ada warga yang diterima di perguruan tinggi negeri ber-KTP DKI,  kuliahnya akan dibiayai hingga sarjana melalui APBD DKI.

“Bukan hanya kampus negeri di DKI saja, namun jika  anak tersebut diterima di universitas negeri di seluruh Indonesia pasti akan tetap dibiayai, program ini merupakan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) khusus mahasiswa. Ini merupakan kelanjutan dari program KJP untuk siswa SMA. Maka itu, bagi orang tua yang anaknya diterima di PTN agar segera lapor ke Pemprov DKI Jakarta,” ujarnya.

Selain itu, tak henti-hentinya Walikota menghimbau, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 M,  agar warga terus menjaga keamanan Kamtibmas serta waspada dengan  memperhatikan keamanan rumah dari kemungkinan terjadinya kebakaran dan tindak kriminal.

”Mendekati Hari Raya Idul Fitri saya minta Lurah dan Camat terus mewaspadai berbagai keamanan wilayah masing-masing Agar tetap aman dan nyaman di lingkungan tempat tinggalnya, mari jadikan wilayah Jakarta Timur tetap aman dan nyaman, sehingga terhindar dari berbagai gangguan kamtibmas dan musibah saya berharap seluruh warga dapat menjalani hari raya dengan damai dan penuh kemenangan dan kembali fitri,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Jami Ibadurrahman Endang Sofyan mengungkapkan, pihaknya sangat senang dengan kedatangan Walikota beserta jajaran untuk berbuka puasa sekaligus sholat maghrib berjamaah di Masjid Masjid Jami Ibadurrahman ini.

”Sangat senang dari hari sebelumnya kita sangat menanti kedatangan Pak Wali. Dengan adanya buka puasa bersama ini tandanya pemerintah ada dalam menjalin sinergitas bersama ulama. Jadi terikatan ulama dan umaro berjalan dalam membangun bangsa ini,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan, M. Dedi Dwi Harmanto  selaku Ketua RW 08 Kelurahan Kelapa Dua Wetan yang mendukung apa yang disampaikan Walikota. Menurutnya, menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, pihaknya akan membantu Pemerintah dalam menjaga keamanan lingkungan. “Sangat bagus dan positif. Terima kasih telah diingatkan Pak Wali agar menjaga keamanan lingkungan agar terhindar dari ganguan keamanan dan segala musibah,” pungkasnya.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.