Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1539

2.090 Siwa Ikuti Pelatihan Keterampilan di PPKPI Pasar Rebo


Sebanyak 440 siswa mengikuti pelatihan keterampilan di Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI) Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (13/2/2020). Pelatihan ini merupakan gelombang pertama di tahun 2020.

Pelatihan diiawali apel bersama yang dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan dan Produktivitas Dinas Tenaga Kerja dan Transmisi DKI Jakarta, Henny Dwi Mayawati.

Kepala PPKPI Pasar Rebo, Budi Karlia Setiyanto, mengatakan, saat pendaftaran jumlah peserta mencapai 835 orang, tetapi setelah dseleksi yang lolos hanya  440 siswa. Rencana, pada tahun 2020 ada 2.090 siswa yang akan mengikuti pelatihan di PPKPI Pasar Rebo ini.

"Di gelombang pertama ini ada 440 siswa yang mengikuti pelatihan kerja. Lamanya waktu pelatihan bervariasi antara 34 - 60 hari," kata Budi

Para peserta akan mengikuti pelatihan keterampilan kerja di 19 kejuruan yang ada di PPKPI Pasar Rebo. Diantarnya seperti, desain grafis, mesin CNC (Computer Numeric Control), otomotif kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, serta kejuruan lainnya.

Nantinya, setiap kejuruan akan diisi oleh 20 siswa per kelas. Namun, tidak berlaku bagi kejuruan teknik informatika, administrasi perkantoran dan tata busana yang masing-masingnya memiliki dua kelas.  

Para peserta yang lulus mengikuti pelatihan keterampilan akan mendapatkan sertifikat pelatihan dari PPKPI. Selain itu, ada sertifikat tambahan dari Badan Nasional Sertifikasi Provinsi atau Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) DKI Jakarta.

Mereka juga akan dipasarkan di bursa lowongan kerja, agar bisa masuk ke perusahaan swasta yang ada di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.