Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1320

100 Mahasiswa UNJ Ikut Sosialisasi Pencegahan Virus Corona


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur terus berupaya memberikan pengetahuan kepada warga masyarakat Jakarta Timur terkait wabah virus corona atau Covid-19. Ini dilakukan berdasarkan Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Risiko Penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona, di Aula Puskabangkor, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (9/3/2020). Sosialisasi diikuti oleh 100 peserta mahasiswa dan dosen dari Program Studi Olahraga.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur dr. Komarunisa, mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa UNJ dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

"Intinya jangan panik, pahami gejala dan cara penularannya dan selanjutnya, sosialisasikanPHBS terutama cuci tangan pake sabun dan etika batuk kepada sekitar kita," kata Komarunisa.

Ia berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman kepada para mahasiswa agar terhindar dari penyebaran virus corona dan membagikan informasi kepada keluarga masing-masing.

Sementara itu, Roni salah satu mahasiswa UNJ Program Studi Olahraga, berterima kasih atas informasi yang diberikan dalam sosialisasi kali ini.

"Semoga apa yang telah disampaikan oleh narasumber dapat bermanfaat bagi para mahasiswa sehingga mencegah penyebaran Virus Corona yang sudah meresahkan seluruh dunia," ujar Roni. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.