Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1459

PKK Kota Jaktim Panen Perdana Markisa


Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar,  memimpin panen perdana buah markisa hasil urban farming (metode penanaman di perkotaan) di Taman PKK RW 014 Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (9/3/2020).

Diah mengatakan, dengan semakin terbatasnya lahan pertanian bukan berarti kegiatan bercocok tanam terhenti. Hal ini dibuktikan dengan masih adanya aktivitas tersebut yang dilakukan bersama warga Kelurahan Cipinang yang hari ini melaksanakan panen raya buah markisa.

“Ini hebat, artinya cukup sukses ya Kelurahan Cipinang dalam memaksimalkan urban farming-nya. Selain dapat dirasakan bagi masyarakat juga pastinya dapat bernilai ekonomis,” kata Diah.

Dalam kesempatan ini, tak hanya sekedar memanen saja, tetapi juga diajak merasakan hasil olahan buah markisa yang telah dijadikan minuman segar.

“Kalau di Malaka Sari kita memanen anggur di Cipinang kita memanen markisa, enak ya segar, hasil ini baru namanya es buah markisa, menyehatkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RW 014  Kelurahan Cipinang, Kasno, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur dan menikmati hasil panen markisa di Taman PKK RW 014 Kelurahan Cipinang.

“Terima kasih untuk Bu Wali, selain motivasi ini juga suatu kebanggaan bagi kami,”tandas Kasno. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.