Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
887

39 Pelanggar OK PREND Ditemukan di Perbatasan Jakarta dan Bekasi


Petugas masih menemukan pelanggar dalam Operasi Kepatuhan Peraturan Daerah (OK PREND) di Jalan Raya Molek Pondok Gede, perbatasan Jakarta Timur ada Kota Bekasi, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (3/8/2020) pagi.

Dalam kegiatan ini, petugas mengecek pengendara yang tidak mengikuti protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

Komandan Satpol PP Kecamatan Cipayung, Widodo, menyebutkan, petugasnya menemukan 39 pelanggar yang langsung dikenakan sanksi. Diantaranya, 38 pelanggar diberi sansksi sosial untuk membersihkan fasilitas umum, sedangkan 1 pelanggar lainnya diberi sanksi administrasi sebagai efek jera untuk memautih protokol kesehatan.

“Wilayah ini jalur perbatasan antar Jakarta dan Bekasi serta para pengendara banyak yang lewat. Kami temukan pelanggar 39 orang yang diberikan sanksi sosial,” ujar Widodo.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana Dinas Perhubungan, Kecamatan Cipayung, Agustang Pelani, menyebutkan, bagi pengendara yang melintas tanpa menggunakan masker akan langsung diberikan sanksi.

"Kita akan terus lakukan penindakan agar masyarakat bisa mematuhi aturan pemerintah. Mudah-mudahan warga bisa memahami aturan yang ada agar virus corona ini cepat berlalu," ucap Agustang. (VS)

Foto Dok. Satuan Pelaksana Dinas Perhubungan Kecamatan Cipayung

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.