Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
548

Hari ini, RW 04 Ciracas Jalani Verifikasi Lomba Proklim Tingkat Nasional


Wilayah RW 04 Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, pada hari ini, Selasa (15/9/2020), melakukan verifikasi oleh tim juri Lomba Program Kampung Iklim (Proklim) Tingkat Nasional tahun 2020.

Verifikasi lapangan dilakukan secara daring oleh tim juri dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, lantasan masih dalam masa pandemi COVID-19.

Dalam kegiatan ini hadir Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Herwansyah, Camat Ciracas, Mamad, dan Lurah Ciracas, Rikia Marwan.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Herwansyah, mengatakan, terdapat tiga wilayah yang mewakili Jakarta Timur dalam lomba ini yakni RW 04 Kelurahan Bambu Apus, RW 04 Kelurahan Ciracas dan RW 02 Kelurahan Malaka Sari.

“Dari verifikasi di 3 lokasi yang saya datangi dan ikuti membuat kita semangat, karena jurinya berbeda setiap lokasi dan penilaian sangat objektif. Saya kira 3 lokasi yang mengikuti lomba ini sudah memberikan yang maksimal dan perlu digaris bawahi bahwa seluruh lokasi memang pengurus RW dan warga,” jelasnya.

Ia berharap, gerakan warga ketiga wilayah tersebut untuk membawa perubahan demi lingkungan dapat menjadi contoh bagi RW lain di Jakarta Timur.

“Nanti Saya akan mengajak RW yang lain untuk berbuat seperti RW 04 Kelurahan Ciracas," tukasnya.

Sementara itu, Camat Ciracas, Mamad, menilai apa yang sudah disampaikan paparan oleh Ketua RW 04 sudah baik, dan sudah tersampaikan apa saja yang ada di wilayahnya. Ia pun optimis RW 04 Kelurahan Ciracas dapat memberikan hasil baik dalam Lomba Proklim ini karena dapat mendorong warga untuk membuat lingkungan bersih, hijau dan sehat.

"Tadi alhamdulilah mendapatkan apresiasi dari Dinas Lingkungan Hidup dan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur. Mudah-mudahan RW 04 mendapatkan hasil yang terbaik dalam Lomba Proklim Tingkat Nasional Tahun 2020," harap Mamad.

Selain itu, RW 04 Kelurahan Ciracas, Supriyadi, mengatakan, dengan adanya penilaian Lomba Proklim Tingkat Nasional Tahun 2020 dapat menjadi motivasi untuk selalu berbuat positif untuk lingkungan. Pihaknya pun bertekad untuk membangun wilayah lebih hijau, asri dan dinikmati para warga.

"Bukan hanya mencari yang terbaik, mencari siapa yang juara, tetapi Kami mempunyai motivasi menyamakan visi kami bersama jajaran pengurus RT, dan terus memperbaiki apa saja yang masih kurang di lingkungan RW akan kita terus tambah," ucap Supriyadi. (JS)

Foto Dok. Kecamatan Ciracas

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.