Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
388

Melintas di Area Terimal Kampung Melayu Tanpa Masker Disanksi Cat Trotoar


Petugas Satpol PP Kecamatan Jatinegara memberikan sanksi bagi warga yang tidak menggunakan masker dalam Operasi Tertiba Masker (TIBMASK) untuk penegakan kedisiplinan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kamis (24/9/2020). Hal ini dilakukan untuk mencegah laju penyebaran COVID-19 yang semakin meningkat.

Dalam operasi kali ini, petugas menjaring 26 pelanggar, baik pengendara maupun pejalan kaki di area Terminal Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Sadikin mengatakan dalam operasi bertujuan agar masyarakat dapat meningkatkan kedisiplinannya dalam penggunaan masker. Hal ini Kepala Satpol PP Kecamatan Jatinegara, Sadikin, menyebutkan rincian 26 pelanggar tersebut yakni 24 pelanggar menjalani sanksi sosial dan 2 pelanggar lainnya memilih menjalani sanksi administrasi.

Adapun sanksi sosial yang diberikan kali ini berbeda dari wilayah lain untuk memberikan efek jera kepada pelanggar. Tak hanya menyapu area fasilitas umum, pelanggar juga dihukum untuk membantu pekerja mengecat penanda jalan di trotoar.

“Kita terus berupaya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan menggunakan masker. Kita rutin operasi disini karena lokasi ini juga pusat mobilitas warga,” ujarnya kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Sadikin menambahkan, dengan rutinnya menggelar operasi ini diharapkan masyarakat dapat mengerti dan dapat meningkatkan lagi kedisiplinannya ketika berada di luar rumah untuk selalu gunakan masker dengan baik.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak),” ungkapnya. (AD)

Foto Dok. Satpol PP Kecamatan Jatinegara

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.