Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
805

Cegah Genangan dan Banjir, Saluran di Cilangkap Dikuras


Dalam rangka mencegah terjadinya genangan dan banjir serta meluapnya saluran penghubung (PHB) Cilangkap saat musim hujan tiba, Kecamatan Cipayung melakukan pengurasan saluran tersebut, Kamis (24/9/2020).

Pengurasan saluran PHB di Cilangkap ini dikerjakan oleh 15 orang satuan petugas dari Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Timur.

Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio, mengatakan, saluran sepanjang 100 meter tersebut dikuras yang dikuras berada di kawasan Taman Cempaka Cilangkap.

“Dikuras untuk mengambil sedimen lumpur yang sudah tebal, dan mengangkut sampah yang ada di saluran tersebut," katanya.

Fajar menambahkan, pengurasan saluran PHB Cilangkap dilakukan agar jika hujan turun aliran air dapat berjalan lancar dan tidak tersendat. Sebab, aliran air dari saluran tersebut mengalr menuju Kali Sunter.

“Semoga dengan adanya pengurasan ini, dapat mencegah genangan banjir di wilayah Cipayung," ujarnya.

Selain itu, lanjut Fajar, petugas SDA menebang rumput yang sudah panjang disekitar pinggiran aliran saluran, agar terlihat rapi dan bersih.

Ia pun mengimbau kepada seluruh warga Cipayung agar membantu membersihkan sampah yang berada di saluran, dan melakukan kerja bakti membersihkan saluran di lingkungannya agar bersih serta aliran air dapat mengalir dengan lancar jika musim hujan tiba. (JS)

Foto Dok. Kecamatan Cipayung

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.