Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
289

Kelurahan Malaka Jaya Panen Kangkung dan Bayam Hingga 49 Kg


Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, panen dua jenis sayur yakni kangkung dan bayam di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bunga Rampai, Selasa (20/10/2020).

Hardi Ananda, selaku Lurah Malaka Jaya, mengatakan tujuan penanaman sayur tersebut untuk menindak lanjuti arahan dari Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Jakarta Timur, dalam memanfaatkan lahan kosong  sebagai penghijauan lingkungan.

"Untuk memanfaatkan lahan kosong, maka dari itu kita tanami tanaman sayur sayuran, berupa bayam dan kangkung,” ujar Hardi.

Ia menambahkan, hasil panen tersebut didapat berkisar 28 kilogram kangkung dan 21 kilogram bayam. Nantinya, hasil panen ini akan dibagikan kepada warga lingkungan Kelurahan Malaka Jaya.

Dari kegiatan ini, Hardi berharap, warga dapat memanfaatkan lahan kosong di masing-masing rumah untuk dijadikan media tanam kebutuhan rumah tangga, seperti cabe, sayur mayor dan tanaman obat keluarga (toga). Selain itu, juga dapat mengurangi berbelanja keluar rumah demi mengurangi penularan COVID-19.

“Kami pihak kelurahan berharap, warga dapat melihat peluang untuk bercocok tanam di tengah kepadatan perumahan di Kelurahan Malaka Jaya,” tutur Hardi. (OS)

Foto Dok. Kelurahan Malaka Jaya

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.