Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
95

Bank Sampah RW 01 Rawa Bunga Kumpulkan 130 Kg Sampah


Warga RW 01 Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur tetap antusias menghasilkan sampah rumah tangga untuk dijadikan pundi-pundi rupiah, meskipun di tengah pandemi COVID-19.

Melalui Bank Sampah `Nasi Rames` (Nasionalisme, Ramah, Aman, Emansipasi, dan Sosial), di RW 01 Kelurahan Rawa Bunga, warga sekitar mengumpulkan sampah hasil rumah tangga.

Ketua RW 01, Dwi Lestari, mengatakan, warga sekitar sangat antusias dalam mengumpulkan sampah rumah tangga, juga memilah sampah-sampah yang dikumpulkan di lingkungan RW 01 Kelurahan Rawa Bunga.

Dwi menyampaikan, sampah-sampah yang disetor ke bank sampah Nasi Rames terdiri dari sampah botol plastik, kardus, kaleng, dan sampah lain yang dapat diolah kembali.

“Untuk hari ini kita sudah menimbang mencapai 130 kg sampah,” ungkap Dwi kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Rabu (21/10/2020).

Dwi menambahkan, pengumpulan sampah di Bank Sampah ini setiap minggunya disetor ke Kantor Satuan Pelaksana (Satpel) Suku Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Jatinegara dan berhasil mencapai Rp 1.300.000 perbulan dengan kalkulasi setiap minggu penyetoran.

“Jadi kita di sini memilih untuk setiap bulan untuk dihasilkan uang, agar lebih terlihat hasilnya,” pungkasnya. (AD)

Foto Dok. RW 01 Kelurahan Rawa Bunga

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.