Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
372

SDA Kecamatan Ciracas Buat 6 Sumur Resapan di KPAD Cibubur


Dalam mengantisipasi genangan di musim penghujan, 13 petugas Suku Dinas SDA (Sumber Daya Air) Kecamatan Ciracas membuat sumur resapan di Komplek KPAD Cibubur, Kecamatan Ciracas, Kelurahan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (23/10/2020).

Perlu diketahui, posisi sumur resapan berada di bawah Jalan Jambore bagian atas, sehingga ini dinilai efektif mengurangi genangan di jalan tersebut saat hujan deras.

“Sumur resapan yang dibuat di Komplek KPAD berjumlah 6 sumur resapan, dengan masing-masing sumu resapan kedalaman 2,5 meter, berdiameter 1,5 meter,” ungkap Camat Ciracas, Mamad, saat ditemui di lokasi oleh tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Mamad menjelaskan, sumur resapan ini adalah program Wali Kota Administrasi Jakarta Timur dan mengintruksikan untuk membuat sumur resapan di wilayah dalam rangka mencegah banjir dan genangan, minimal dapat mengurangi genangan dan banjir di wilayah Jakarta Timur.

“Nantinya sumur resapaan tersebut dipasang pipa masing-masing sumur resapan dipasang pipa dengan panjang 20 meter untuk dibuatkan aliran air dari saluran Jalan Jambore, agar dapat menampung air,” katanya. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.