Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
376

Peringati Sumpah Pemuda, Karang Taruna Penggilingan Gencar Sosialisasi 3M


Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020, Karang Taruna Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur menggelar aksi pengamanan COVID-19 dengan gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak), Sabtu (30/10/2020). Hal itu dilakukan secara berkeliling dan rutin ke 19 RW di Kelurahan Penggilingan.

Lurah Penggilingan, Usdiyati, mengatakan, bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda di masa pandemi saat ini diharapkan dapat berikan peran besar dalam pencegahan memutus tali rantai penularan COVID-19.

"Dengan semangat Sumpah Pemuda adalah momentum pemuda bersatu dalam menggelorakan hidup bersih dan sehat dengan 3M sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19," katanya usai memimpin apel peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Halaman Blok E Rusunawa Penggilingan.

Menurutnya, Karang Taruna memiliki peran dalam mengkampanyekan program 3M yang saat ini dinilai efektif dapat menekan kasus tingginya penularan COVID-19.

Ia meminta, Karang Taruna juga dapat mengingatkan teman sebayanya untuk lakukan pembatasan yang bersifat mengumpulkan banyak massa.

"Disinilah yang masih ditemukan dari berbagai pelanggaran saat penegakan 3M. Selain masker yaitu jaga jarak aman dan kerumunan massa," imbuhnya.

Surotul Hidayat, Ketua Karang Taruna Kelurahan Penggilingan, menambahkan, pihaknya akan mendukung penuh program Pemerintah termasuk masalah kesehatan.

"Kita ingatkan, dan akan berikan sanksi menyanyikan lagu Nasional. Tak hanya itu, tiap harinya kita juga akan bagikan sebanyak 100 masker dari masing-masing pelanggar," tandas Surotul. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Penggilingan

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.