Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
282

Wakil Gubernur DKI Jakarta Hadiri Pembagian Sembako dan Donor Darah di UKI


Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menghadiri kegiatan Bakti Sosial dan Donor Darah yang diadakan oleh Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) di Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Indonesia (UKI), Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur, Sabtu (7/11/2020).

Sebanyak 200 warga Kelurahan Cawang mengikuti kegiatan donor darah dan pembagian sembako di Universitas Kristen Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama IARMI bersama Palang Merah Indonesia DKI Jakarta dan Universitas Kristen Indonesia dalam Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) di wilayah DKI Jakarta.

Sebelum kegiatan dimulai, Wakil Gubernur DKI Jakarta menandatangani perjanjian kerjasama KSBB bersama Rektor Universitas Kristen Indonesia, Dhaniswara K. Harjono.

Selanjutnya, dilakukan penukaran cinderamata dari Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada Rektor UKI. Selain itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta memberikan secara simbolis pemberian paket sembako kepada perwakilan warga Kelurahan Cawang.

Dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta didampingi oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, dan turut hadir dalam kegiatan ini Camat Kramat Jati, Eka Darmawan dan Lurah Cawang, Didik Diarjo.

“Dalam masa pandemi COVID-19 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membagikan sembako kepada 2,45 juta kepala keluarga dan sembako juga diberikan bantuan dari Pemerintah Pusat,” ujar Wakil Gubernur.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya mendorong pihak ketiga baik swasta dan organisai, komunitas, tempat ibadah atau lainnya bersama-sama menunjukkan bentuk kepedulian di tengah masa pandemi ini.

"Kami mengajak seluruh komunitas di Jakarta yaitu dengan program Bapak Gubernur DKI Jakarta yaitu Kolaborasi Sosial Berskala Besar karena ini penting untuk warga masyarakat yang terdampak COVID-19," katanya.

Tak hanya bantuan berupa sembako untuk membantu warga, Wakil Gubernur juga mengajak untuk melakukan donor darah agar persediaan stok masih mencukupi. Sebab, Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta mengalami penurunan stok darah selama pandemi COVID-19.

“Bagi warga yang berkelebihan rejekinya untuk dapat turun membantu warga DKI Jakarta yang terdampak COVID-19," tambahnya. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.