Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
176

Empat Warga Pulo Gebang Dapat Kursi Roda Dari Baznas Bazis Jakarta Timur


Sebanyak empat buah kursi roda diberikan kepada empat warga Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Bantuan kursi roda tersebut diterima dari Baznasz Bazis Kota Jakarta Timur dan diberikan langsung ke warga oleh Lurah Pulo Gebang, Mahfudz MZ. Adapun pemberian kursi roda ini merupakan tindak lanjut dari permohonan para RT/RW dan kader Dasawisma melalui Kelurahan yang dinilai layak dibantu.

Mahfudz menyampaikan terima kasih atas bantuan terhadap warganya yang memang membutuhkan bantuan kursi roda. Keempat warganya itu dinilai layak dibantu lantaran mengalami kesulitan berjalan akibat menderita stroke.

"Hal ini telah membatu kemudahan warganya untuk menghirup udara segar dan juga membantu aktifitas warganya untuk berobat," kata Mahfudz saat dikonfirmasi, Selasa (15/12/2020).

Ia menyebutkan, keempat warganya penerima kursi roda yaitu Marih (70) warga Kampung Ujung Kerawang RT0 02/RW 05, Omih (65) warga Jalan Raya Kuning RT 004/RW 02, Cesilia Darmiyani (69) warga Rusunawa Rawa Bebek Tower B/14 No. 15 RT 003/RW 17, dan Bontong Tarman (75) warga Jalan Cempaka RT 005/RW 07 Kelurahan Pulo Gebang.

Sementara itu, Koordinator Wilayah  Baznas Bazis KotJakarta Timur, Aminuddin, mengatakan pemberian bantuan kursi roda merupakan program rutin yang terus dilakukan bagi warga yang membutuhkan. Bantuan tersebut hasil dari dana Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) yang dikelola oleh Baznas Bazis Kota Jakarta Timur.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima. Diharapkan dapat dijaga dan dirawat dengan baik," ujar Aminuddin. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Pulo Gebang

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.