Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
272

Wali Kota Jakarta Timur Panen Hasil Budidaya Warga Cipinang Melayu


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, panen tanaman kacang tanah dan ikan lele yang merupakan hasil budidaya warga RW 01 Kelurahan Cipinang Melayu, di Jalan Raya Kalimalang, kolong Tol Becakayu, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Minggu (20/12/2020).

Anwar mengatakan, banyak penanaman yang dilakukan warga seperti tanaman kacang tanah, singkong, kol, sawi, hingga budidaya ikan lele.

“Ini yang diinginkan Pak Gubernur, untuk dimanfaatkan lahan kosong dijadikan tempat urban farming, demi menghindari adanya lokasi kumuh,” papar Anwar.

Ia menyampaikan, hasil panen dari hasil urban farming tersebut dimanfaat oleh warga sekitar. Kedepannya, Ia meminta warga setempat untuk memperbanyak tanaman yang dapat dijadikan nilai ekonomis.

“Untuk saat ini masih diperjualkan ke warga, kedepan diharapkan dapat menjadi nilai ekonomis bagi pelaku urban farming yang merupakan warga sekitar,” ungkapnya.

Anwar juga meminta kepada Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Timur, untuk mendukung urban farming di lokasi tersebut dengan memberikan pupuk dan bibit, supaya ke depannya mereka dapat mandiri.

Suhardiono selaku Ketua RW 01 Kelurahan Cipinang Melayu, menyampaikan, saat ini para pelaku urban farming di kolong Tol Becakayu, RW 01 Kelurahan Cipinang Melayu sebanyak 20 petani. Ia berharap, kedepannya dapat menjadi nilai ekonomi yang dapat meningkatkan penghasilan para petani di kolong Tol Becakayu tersebut.

“Untuk saat ini ada 20 petani dadakan, Saya berharap nantinya tanaman-tanaman ini ada nilai jual yang dapat menambah penghasilan warga petani dadakan ini,” ujarnya. (AD)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.