Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
412

Kampung Tangguh Jaya Penggilingan Dapat Bantuan `Rapid Test` Antigen Gratis


Warga Kampung Tangguh Jaya di Kampung Pisangan, RT 017/RW 05, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, menerima sejumlah bantuan dari Kodam Jaya Jayakarta dan Polda Metro Jaya, Kamis (24/12/2020).

Acara itu turut dihadiri oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, yang mendampingi Panglima Kodam Jaya, Mayjen Dudung Abdurachman dan Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya, Irjen Fadil Imran.

Mereka mengunjungi beberapa titik di Kampung Pisangan yang menyediakan pelayanan rapid test (tes cepat) antigen, ruangan isolasi mandiri, dan budidaya ikan. Adapun rapid test antigen merupakan tes kekebalan tubuh yang mendeteksi keberadaan antigen virus dalam waktu berkisar 15 menit.

Panglima Kodam Jaya, Mayjen Dudung Abdurachman, mengatakan, dalam kegiatan ini, pihaknya memberikan bantuan berupa sembako, rapid test antigen secara gratis, dan 10.000 bibit ikan lele. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan membantu perkonomian warga Kampung Pisangan.

“Kita juga berikan bantuan berupa rapid test antigen secara gratis, karena kalau masyarakat di luar mungkin biayanya cukup mahal. Ini Polda dengan Kodam Jaya memberikan gratis, cuma-cuma, sehingga ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, ujar Dudung.

Kemudian, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, mengatakan, kunjungan ke Kampung Tangguh jaya ini untuk menciptakan Jakarta yang sehat dan aman. Ia menyampaikan, dengan saling membahu dapat menciptakan suasana yang sehat dan aman.

"Tujuan kita ini dua, Jakarta sehat, Jakarta aman. Kalau dikerjakan bersama masyarakat. Insyaallah itu semua bisa tercapai, di samping memulihkan ekonominya," ujar Fadil. (AD)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.