Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
229

Bantu Peningkatan Stok Darah, Menwa Jayakarya Gelar Donor Darah


Sebanyak 200 orang warga dan Organisasi Masyarakat (Ormas) melakukan donor darah ditengah pandemi COVID-19, kegiatan ini diselenggarakan oleh Resimen Mahasiswa Jayakarta (Menwa), Minggu (10/1/2021).

Selain kegiatan donor darah juga dibagikan sembako untuk para pendonor, sejumlah 200 buah, dalam kegiatan ini Wakil Gubernur DKI Jakarta berhalangan hadir dan digantikan oleh Camat Ciracas, Mamad.

Camat Ciracas, Mamad mengatakan, kegiatan ini dalam rangka aksi sosial di tengah pandemi COVID-19 untuk membawa stok darah di DKI Jakarta yang berkurang karena COVID-19.

"Saya apresiasi kepada warga Kecamatan Ciracas bersama para ormas mau mendonorkan darahnya secara sukarela dalam rangka memenuhi penyediaan stok darah," kata Mamad.

Mamad menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan atas dukungan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bersama Menwa dalam rangka membantu PMI DKI Jakarta menambah ketersediaan stok darah.

"Bukan hanya donor darah, juga dilakukan pemberian sembako sebanyak 200 buah untuk para warga di wilayah Kecamatan Ciracas," katanya.

Mamad berharap, ada dari pihak yang lain untuk melakukan donor darah dan akan difasilitasi. Ia mengimbau, agar warga Ciracas yang ingin mendonorkan darahnya untuk bisa langsung datang ke PMI Kota Jakarta Timur atau PMI Pusat.

"Karena donor darah ini sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan apalagi di tengah pandemi COVID-19 untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI," katanya.(JS)

Foto Dok. Kecamatan Ciracas

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.