Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
439

Warga Pondok Bambu Hadiri Undangan Penyaluran BST di SD 08 Pagi Kayu Putih


Jajajaran Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur meninjau langsung pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di SD Negeri 08 Pagi Kayu Putih, Rabu (13/1/2021). Penyaluran BST ini merupakan upaya untuk meringankan dampak ekonomi masyarakat Jakarta akibat pandemi COVID-19.

Terpantau di lokasi, delapan ruang tunggu disiapkan di SD Negeri 08 Pagi Kayu Putih yang merupakan dijadikan tempat pendistribusian bagi 250 warga Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit. Prosesnya berjalan baik dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) yang dimulai saat memasuki ruangan.

Lurah Kayu Putih, Artika Ristiana, mengatakan, Kelurahan Kayu Putih menyiapkan dua sekolah yang dijadikan tempat lokasi pendistribusian kartu ATM Bank DKI untuk penyaluran BST bagi warga terdampak COVID-19.

"Pendistribusian terbagi dua tempat di SD Negeri 08 dan 01 Kelurahan Kayu Putih. Alhamdulillah berjalan dengan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan," kata Artika.

Ia mengingatkan, kepada para penerima BST agar menggunakan dana bantuan tersebut dengan bijak dan memprioritaskan kebutuhan keluarga.

Paimin, salah seorang penerima manfaat warga Kelurahan Pondok Bambu mengaku senang dan berterimakasih atas bantuan tunai yang diterimanya.

"Terimakasih atas bantuan tunainya, namanya juga sudah tua kita banyak kebutuhan hidup," tandasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.