Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
288

Tertutup Sedimen Lumpur, Saluran Air di Gang Induk Kelurahan Gedong Dikeruk


Sebanyak 6 petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Pasar Rebo melakukan pengerukan saluran dengan bantuan alat berat satu bakhie ukuran kecil untuk mempercepat proses pengerukan saluran di Gang Induk Kelurahan Gedong, Selasa (19/1/2021).

“Menurut laporan warga sekitar saluran tersebut sudah penuh dengan sedimen lumpur, untuk mempercepat prosesnya Kami menggunakan alat berat,” ungkap Lurah Gedong, Jiji Kusmawan, saat dihubungi oleh tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Jiji menjelaskan, saluran air yang dikeruk memiliki lebar 1,25 meter dan panjang 175 meter. Dalam pengerukan, petugas mengangkut sedimen lumpur tebal yang mengakibatkan daya tampung air menipis dan dikhawatirkan akan menggenang atau tumpah ke jalan saat intensitas hujan tinggi.

"Kami putuskan untuk memakai alat berat, dan lokasi juga cukup luas jadi alat berat bisa masuk. Karena Kami kuatir hujan deras, jadi dipercepat proses pengerukan air," tambahnya.

Ia berharap, dengan memakai backhoe kecil dapat mempercepat proses pengerukan dengan target Selasa sore selesai dan tidak ada genangan di wilayah Kelurahan Geodong. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Gedong

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.