Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
143

8 Kilogram Sawi Dipanen di Lahan Urban Farming Kantor Kelurahan Cibubur


Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kelurahan Cibubur, melakukan panen sayuran hidroponik jenis sawi di lahan urban farming (pertanian perkotaan) yang ada di halaman kantor Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Hasil panen sebanyak 8 kilogram dengan masa tanam 28 hari. Dari 8 kilogram sawi yang dipanen langsung dikemas menjadi 15 kantong untuk dijual.

"Panen sayuran jenis sawi yang dirawat tanpa bahan kimia tersebut dijual ke pegawai dan warga sekitar lingkungan kantor Kelurahan dengan harga 10.000 per kantong. Uang penjualan dimasukan ke dalam kas PKK Pokja 3, nantinya digunakan untuk pemeliharan dan pembelian bibit," kata Ketua TP PKK Kelurahan Cibubur, Sukma Dewini, saat dikonfirmasi, Senin (22/2/2021).

Dijelaskan Sukma, hidroponik merupakan salah satu metode penanaman dalam pemanfaatan pekarangan untuk pemenuhan gizi. Ia berharap, dengan metode hidroponik ini masyarakat juga bisa memanfaatkan pekarangannya dengan menanam sayur untuk kebutuhan keluarga.

"Saya berharap, masyarakat dapat mengikuti Kami menanam sayuran dengan metode hidroponik ini di rumah, untuk memenuhi kebutuhan pangan di masa pandemi Covid-19," tambahnya. (MM)

Foto Dok. Tim Penggerak PKK Kelurahan Cibubur

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.