Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
120

Petugas Sudin LH Jakarta Timur Angkut Sampah Pascabanjir di Cipinang Melayu


Petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur bergerak cepat mengangkut sampah sisa banjir usai hujan deras yang berlangsung 19-20 Februari 2021. Seperti dilakukan di Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, yang menjadi salah satu kelurahan terdampak banjir, Senin (22/2/2021).

Adapun sampah yang di menumpuk di bawah proyek Tol Becakayu jumlahnya tidak terlalu banyak dan secara berkala dirapikan petugas, lalu lintas juga tidak terganggu. Petugas Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur juga terus bergerak menjemput sampah di permukiman warga.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Herwansyah, mengatakan, di Cipinang Melayu, sampah yang berada di luar rumah warga langsung diangkut dan ditumpuk sementara di bawah proyek Tol Becakayu.

“Agar truk Kami tidak repot bolak-balik ke TPST Bantar Gebang maka sekaligus kita langsung kumpulkan,” kata Herwansyah.

Dalam pembersihan pascabanjir di Kelurahan Cipinang Melayu mengerahkan 70 personel, 4 mobil kecil untuk angkut sampah dari permukiman dan 1 truk untuk mengangkut kumpulan sampah ke TPST Bantar Gebang.

Ia menyebutkan, dibanding banjir tahun lalu, sampah kali ini lebih sedikit. Meski begitu, Ia meminta masyarakat untuk proaktif menyeluarkan sampah dari rumah agar segera diangkut petugas.

"Jumlah sampah masih proses hitung. Tapi terasa berkurang jika dibanding tahun lalu," ujarnya. (VS)

Foto Dok. Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.