Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
197

PKK Kelurahan Cibubur Sulap Bunga Teleng Jadi Minuman Segar


Tak sekedar tanaman hias, bunga teleng juga mempunyai manfaat yang terkandung di dalamnya. Mulai dari berkhasiat untuk kesehatan mata, baik juta untuk otak hingga jantung. Bunga telang biasanya diolah menjadi bubuk, pewarna makanan, atau dikeringkan untuk menjadi minuman yang memiliki warna biru gelap yang khas.

Seperti yang dilakukan Kader PKK Kelurahan Cibubur, bunga teleng diolah menjadi minuman yang segar, ditambah dengan biji selasih yang membuat tampilan minuman ini semakin menarik.

"Ini merupakan produk unggulan yang ada di wilayah Kelurahan Cibubur, khususnya RW 13," kata Ketua TP PKK Kelurahan Cibubur, Sukma Dewini, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Rabu (24/2/2021).

Dijelaskan Sukma, sejak tahun 2019 olahan bunga teleng ini sudah diproduksi kader PKK Kelurahan Cibubur. Ada dua jenis olahan bunga teleng, yakni Teh Bunga Teleng Kering dan Minuman Teh Bunga Teleng, dengan proses pembuatan yang tidak sulit.

"Biasanya hasil olahan dari bunga teleng dijual melalui online maupun kegiatan bazar. Harga per botol minuman teh bunga teleng Rp10.000,- dan untuk yang kering Rp15.000,-” katanya.

Sukma menyebutkan, bagi yang ingin memesan hasil olahan bunga teleng ini bisa langsung hubungi 08978388703 atau bisa datang langsung ke Balai Warga RW 13, Jalan SMPN 147, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. (MM)

Foto Dok. PKK Kelurahan Cibubur

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.