Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
155

Kelurahan Ciracas Gelar PSN, Larvasidasi hingga Sosialisasi 3M Plus


Selama 3 hari berturut-turut, Kelurahan Ciracas bersama Puskesmas Kelurahan Ciracas dan Puskesmas Kecamatan Ciracas menggelar kegiatan larvasidasi. Kegiatan tersebut dimulai dari 21-23 Februari 2021 di wilayah RW rawan DBD (Demam Berdarah Dengue) dalam rangka menekan angka kasus penyakit DBD di wilayah Kelurahan Ciracas.

Aksi larvasidasi diikuti oleh Kader Jumantik (Juru Pemantau Jentik), Dasawisma dan pengurus RW dan RT serta warga masyarakat di lingkungan RT 014/RW 10 Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (24/2/2021).Dalam kegiatan ini, Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur, Tisno, memantau langsung ke lokasi kegiatan larvasidasi di sana.

Selain larvasidasi juga dilakukan aksi PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dan sosialisasi 3M Plus (Menguras bak air, Menutup tempat penampungan, dan Mendaur ulang barang bekas, Plus pencegahan lainnya).

"Kami sudah menghimbau untuk para RW untuk terus rutin dan disiplin melaksanakan sosialisasi PSN di lingkungan warga masyarakat guna menekan angka kasus DBB di wilayah Kecamatan Ciracas," ujar Lurah Ciracas, Rikia Marwan.

Rikia juga mengajak seluruh warga Kelurahan Curacas melakukan Jumantik Mandiri di rumah masing-masing agar dapat membantu Pemerintah menekan angka kasus DBD. Selain itu, juga karena masih dalam masa pandemi Covid-19, warga juga diminta untuk memenuhi protokol kesehatan. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Ciracas

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.