Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
129

Warga hingga Jajaran Kelurahan Jati Ikuti Aksi Donor Darah


Sebanyak 86 peserta mengikuti kegiatan donor darah di Kantor Kelurahan Jati, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (25/2/2021). Kegiatan sosial ini merupakan kerjasama kelurahan dengan PMI Kota Jakarta Timur.

Adapun peserta donor darah terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kelurahan Jati, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Tim Penggerak PKK, serta TNI-Polri hingga unsur masyarakat sekitar Kelurahan Jati. Sebelumnya, para pendonor mengikuti cek kesehatan terlebih dulu oleh tim medis.

Lurah Jati, Santi Nur Rifiandini, mengatakan, selama masa pandemi ini pihaknya berkolaborasi dengan PMI Jakarta Timur telah melakukan tiga kali kegiatan donor darah.

"Ini yang ketiga kalinya selama masa pandemi. Target awal 100 orang, ternyata ada 86 peserta yang ikut kegiatan donor darah," kata Santi.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini dilakukan untuk membantu menambah stok darah yang menipis selama pandemi Covid-19. Ia pun memastikan para petugas donor darah telah menyiapkan prosedur sesuai protokol kesehatan. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, hingga penggunaan APD (alat pelindung diri) lengkap.

"Saya mengimbau untuk warga yang ingin melakukan donor darah jangan kuatir selama pandemi COVID-19, seluruh tim sudah menyiapkan prosedur sebelum melakukan donor darah," imbuhnya.

Hal senada dikatakan, Kepala Seksi Humas dan Komunikasi PMI Jakarta Timur, Agus Bastian, menambahkan, kegiatan donor darah ini dilakukan untuk menambah stok darah di bank darah PMI DKI.

"Kegiatan sosial ini perlu dilakukan karena banyak masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Jangan merasa takut untuk donor saat pandemi ini," ujar Agus. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Jati

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.