Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
131

Wali Kota Hadiri Silaturahmi Forum Ulama dan Tokoh Masyarakat Jakarta Timur


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar beserta Jajaran menghadiri acara Silaturahmi Ulama dan Tokoh Masyarakat Jakarta Timur di Rumah Makan SHSD Sambel Hejo Sambel Dadak Rawamangun, Jalan Cipinang Baru Utara, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (26/2/2021).

Dengan mengedepankan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi mobillitas), silaturahmi forum ulama itu dihadiri oleh KH. Zainal Arifin Ghufron (Dewan Masjid Indonesia) Provinsi DKI Jakarta KH. Zainal Arifin Ghufron, Ketua Forum Komunikasi Ulama dan Umaro, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, KH. Bahrudin Ali.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan  selamat dan sukses atas telah diraihnya jabatan Guru Besar kepada KH. Zainal Arifin Ghufron. Artinya, dengan gelar baru tersebut menambahkan cendekiawan muslim diwilayah Kota Jakarta Timur yang bermanfaat bagi warganya.

Ditambahkan Wali Kota, sosok ulam adalah sosok yang berkiprah di tengah masyarakat dan menjadi mitra pemerintah dalam membangun daerah. Ulama juga, menjadi mitra yang memberi masukan dalam menetapkan berbagai kebijakan dalam mensejahterakan masyarakat.

"Silaturahmi ini merupakan hal yang penting untuk terus membangun komunikasi antara Pemerintah (umara) dan para ulama harus terus dibangun dalam menghadapi semua persoalan yang ada diwilayahnya maupun juga keumatan dalam membina generasi penerus bangsa," kata Wali Kota.

Sementara itu, Guru Besar Prof KH. Zainal Arifin Ghufron, mengatakan, bahwa pihaknya terus mendukung berbagai kegiatan umara (Wali Kota) yang bertujuan membangun masyarakat menuju maju kotanya bahagia warganya.

Untuk pembinaan mental harus seimbang dengan kemajuan infrastruktur di wilayahnya.

"Kita berkomitmen untuk membantu Pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat diberbagai bidang pendidikan dan mental, utamanya yang disampaikan Pak Wali tadi pembinaan terhadap generasi muda bangsa yang berakhlakul karimah," pungkasnya. (AJ)

 

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.