Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
204

Wali Kota Jakarta Timur Silaturahmi dan Beri Santunan di Pesantren Al-Hayah


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, kembali melakukan silaturahmi dalam Jumaat Keliling (Jumling) di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur, yakni ke Pondok Pesantren Al-Hayah, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (5/3/2021).

Selain melakukan silaturahmi, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur memberikan  bantuan 5 karung beras, dan sejumlah dana untuk membantu meringankan pengurus.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur didampingi oleh Camat Kramat Jati, Eka Darmawan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Muchtar, Kepala Seksi Bagian Keagamaan Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur, Dwi Busara, dan Lurah Cililitan, Agung Budi Santoso.

"Kami Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan memperhatikan anak yatim, orang jompo dan orang menengah ke bawah dan pasti kita bantu segala kesulitan dan permasalahan yang mereka keluhkan di pondok pesantren di sini,” kata Wali Kota.

Ia berharap kehadirannya dan bantuan yang diberikan dapat membantu pondok pesantren tersebut, dan menjadi semangat bagi para santri. Wali Kota pun berpesan agar para santri tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Sementara itu, pengurus Pondok Pesantren Al-Hayah KH. Ali Akhmadi, mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan pemberian santunan dari Wali Kota.

Ia mengatakan, sesuai aturan Pemerintah, Pondok Pesantren Al-Hayah menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama masa pandemi Covid-19. Dari 200 santri yang ada, tersisa 50 santri yang tetap tinggal di pondok pesantren saat pandemi karena tempat tinggalnya berada di luar Jakarta, sementara lainnya pulang ke rumah masing-masing dan belajar dari sana.

“Kami selama masa pandemi Covid-19 melakukan pengajaran dari awal pandemi hingga sampai saat ini melalui virtual, sesuai dengan arahan protokol kesehatan dari Pemerintah," ujar Ali. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.