Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
561

Wali Kota Berikan Santunan dan Sembako di Yayasan Tsaqofah Islamiyyah Ceger


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar kembali melakukan silaturahmi Jumat Keliling (Jumling) di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021).

Selain silaturahmi, Wali Kota memberikan bantuan 5 karung beras dan sejumlah dana santunan untuk membantu meringankan pengurus Yayasan Tsaqofah Islamiyyah, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur didampingi oleh Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Muchtar, Kepala Seksi Bagian Keagamaan Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur, Dwi Busara, Lurah Ceger, Suratno.

Wali Kota menyebutkan, kegiatan ini salah satu perintah dan arahan Gubernur DKI Jakarta untuk selalu memperhatikan, tolong openi majelis-majelis yang sangat bermanfaat untuk warga kita. Contohnya tempat seperti ini yayasan, pesantren, yatim, dan jompo.

"Ini perlu perhatian kita bersama karena tempat ini telah membantu Pemerintah dalam mencerdaskan bangsa untuk menciptakan masyarakat yang akhlakul karimah (akhlak yang baik)," jelas Wali Kota.

Ia menyebutkan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan membantu segala kesulitan dan permasalahan di yayasan tersebut, dan memecahkan solusinya.

"Kami juga akan membantu memfasilitasikan walaupun tidak sepenuhnya, karena jumlah peantren dan yayasan banyak minimal jangan sampai tidak ada yang tersentuh mendapat perhatian dari Kami untuk meringankan beban pengurus yayasan," ujarnya.
Wali Kota berharap, para santri tetap belajar dan memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua Yayasan Tsaqofah Islamiyah, Sayidil Walid Al Habib Muhammad bin Abdurrahman As Segaf, mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi mereka.

"Kami juga setiap hari di sini kita semua mengajar laki-laki maupun perempuan bahkan ada orang tua juga. Ada yang pagi dan ada yang malam. Mudah-mudahan dari keberkahan mereka kita mendapatkan taufiq dan hidayah dari Allah SWT," ujar Sayidil. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.