Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
475

Chef Bersertifikat Internasional Latih Kuliner 500 Warga Jakarta Timur


Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Timur berkolaborasi dengan PT. Pangansari Utama di Ruang Serbaguna PT. Pangansari Utama, Rabu (17/3/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh 500 warga dari 10 Kecamatan wilayah Jakarta Timur dengan menghadirkan koki bersertifikat internasional, Chef Kiki.

Pelatihan kuliner yang digelar secara virtual ini dibuka oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M .Anwar, didampingi oleh Asisten Perekonomian pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, Kepala Seksi Pelatihan Hardskill dari Sudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Timur, Tienda, Kepala Bagian Perekonomian Kota Administrasi Jakarta Timur, Yeni Asnita.

"Setelah kegiatan ini kita akan memikirkan dan membantu permodalan dan pemasaran bagi UKM se-Jakarta Timur. Saya juga mengikuti arahan bapak Gubernur agar memperhatikan warga dan UKM yang membutuhkan bantuan, supaya visi misi bapak Gubernur Maju Kota Dan Bahagia Warganya tercapai," jelas Wali Kota.

Ia berpesan, bagi warga yang mengikuti pelatihan kuliner agar ikuti dengan seksama dan penuh konsentrasi, agar bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat sehingga bisa membuka usaha.

“Diharapkan setelah pelatihan ini, mereka bergabung dengan JakPreuner agar kita bantu pemasaran usahanya dan mendapatkan penghasilan di tengah keluarga masing-masing di tengah pandemi Covid-19," tambahnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Pangansari Utama, Maghfur Lasah, mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja sama yang berkelanjutan dari Sudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Timur yang sudah dilaksanakan dari tahun lalu dan ini merupakan kegiatan yang kedua sudah dilaksanakan di wilayah Jakarta Timur.

"Kami PT. Pangansari Utama sangat mendukung kegiatan dalam rangka pengembangan usaha ekonomi daerah, khususnya Jakarta Timur, untuk menggerakkan roda ekonomi UKM berbasis UKM dalam bidang kuliner di masa pandemi Covid-19," kata Maghfur.

Maghfur menambahkan, untuk pelatihan hari ini merupakan jenis kuliner yang mudah dibuat dan pasarkan kepada masyarakat yaitu bakso daging, dan donat.

“Diharapkan dari pelatihan ini meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Jakarta Timur, serta meningkatkan kerjasama dengan stakeholder, khususnya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur," tutupnya. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.